17.2.20

Merokok Membunuhmu

Adaptasi dari jokes luar. Versi aslinya sebenarnya bukan rokok. Tapi saya ubah biar relate sama kehidupan di sini.

Seorang pemuda sedang duduk lesehan di atas tikar menyantap makan malamnya seorang diri di sebuah warung kaki lima pinggir jalan.

25.1.20

Kotak Kayu

cerita asli oleh Hary S.
Cerita ini saya tulis pada tahun 2016 untuk diikutsertakan sebuah kompetisi cerpen yang diadakan oleh sebuah penerbit dan berhasil masuk 3 besar. Sebelumnya ada kabar bahwa cerita 10 besar akan diterbitkan jadi ebook. Namun karena sampai saat ini gak ada kabar lagi jadi mending saya pos aja di sini (tapi udah dapet kok hadiahnya.hehe). Naskah kalau udah setahun gak ada kabar biasanya dianggap dikembalikan ke penulis--semoga begitu biar gak ada masalah. Cerita sudah sebagian direvisi jadi ada sedikit perbedaan dengan yang versi lomba, namun inti cerita tetap sama.

10.1.20

Hari ini kamu... besok aku

by rhoner
Cerita ini adalah komentar dari sebuah post r/AskReddit yang berjudul 'Pernahkah kalian memberi tumpangan?', yang kemudian mencuri perhatian dan kepopulerannya melampaui post aslinya.

Hampir setiap kali aku melihat seseorang di pinggir jalan aku akan berhenti. Aku sedikit keluar dari kebiasaan dalam beberapa tahun terakhir, pindah ke kota besar dan semuanya, pacarku tidak terlalu suka pada prakteknya. Kemudian beberapa hal terjadi padaku dan mengubahku hingga menjadi sering memberikan tumpangan. Ini  adalah cerita yang panjang dan hampir tak ada hubungannya dengan orang menumpang, kecuali bahwa ini sama-sama terjadi di jalanan.

2.1.20

Temu Kangen [Link]


Yoga kembali bertemu dengan Angga, sahabat semasa kecilnya yang sudah sembilan tahun tak pernah berkabar. Sebuah temu kangen dadakan yang menjadi sangat berarti bagi keduanya.

23.11.19

Untuk pria di bawah rumahku.

original story by thayeryan

--> visit website: https://www.thayeryan.com
[ permit ]


Terima kasih. Terima kasih banyak.

Aku tinggal di rumah peternakan kecil seluas 102 meter persegi. Aku sudah tinggal di sini selama 7 tahun dan tak pernah memiliki keluhan, sampai tahun lalu.

Aku dan istriku selalu bercanda bahwa rumah kami dihantui. Segala sesuatunya selalu bergerak atau menghilang sepenuhnya dari tempat terakhir mereka ditinggalkan.

16.11.19

Grave Torture by Joko Anwar

Ada yang belum nonton ini?

Film udah lama sebenarnya. Seingat saya dulu nonton tahun 2012 atau 2013 gitu. Dan dulu sepertinya tayang di channel luar, dengan view udah jutaan. Tapi sepertinya udah pindah channel sekarang, makanya penontonnya belum terlalu banyak. (bisa jadi saya yang belum nemu versi terdahulu atau malah salah ingat)

Film yang ringkas dan sederhana tapi ampuh bikin deg-deg serrr.

Selamat nonton buat yang belum pernah. Buat yang udah pernah, selamat nonton ulang.

9.11.19

Cerita Seram dari Bali

Dari manga asli Book of Horror oleh Takaminato Motosuke
Transkrip oleh radenbagio


-Tsuda-

Di pelataran sebuah pura, seorang pemandu tur sedang mengamati kerumunan pengunjung yang hilir mudik atau sesekali berfoto.

“Hei, ada apa?” seorang pria lain mendatanginya.

“Ah, bos, tamu kita yang itu,” si pria pertama menunjuk salah seorang pengunjung di tengah pelataran. “Dari tadi dia berjalan zig-zag tanpa henti di pelataran.”

3.11.19

26.10.19

Peristiwa Ganjil di Patahan Amigara

Dari manga asli The Enigma of Amigara Fault oleh Junji Ito
Transkrip oleh radenbagio

ilustrasi oleh Robert Ruse

Belum lama ini terjadi gempa bumi besar di prefektur H. Beberapa kota dan desa hancur karenanya. Setelah gempa tersebut, sebuah patahan terbentuk di dekat pusat gempa di sebelah utara lereng Gunung Amigara. Patahan itu dalam dan berkilometer panjangnya. Dan itu adalah pertanda yang menjadi awal mula insiden ganjil ini.