Skip to main content

Merokok Membunuhmu

Adaptasi dari jokes luar. Versi aslinya sebenarnya bukan rokok. Tapi saya ubah biar relate sama kehidupan di sini.

Seorang pemuda sedang duduk lesehan di atas tikar menyantap makan malamnya seorang diri di sebuah warung kaki lima pinggir jalan.

Selesai menghabiskan pecel lele dan tahu gorengnya, ia kemudian menyeruput teh celup yang masih mengepul setengah panas, diikuti dengan menyulut sebatang rokok seraya menikmati pemandangan jalanan yang diisi motor dan mobil dan manusia berlalu-lalang.

Setengah batang kemudian, seorang pemuda lain yang duduk di tikar seberang menyapanya dan bilang, "Mas, tahu nggak kalau merokok itu merugikan kesehatan?"

Si pemuda pertama membalas, "Kakekku hidup sampai umur 112 tahun."

"Karena dia merokok?" tanya pemuda kedua.

"Bukan. Karena dia tak pernah mengurusi urusan orang lain."


Comments

Terpopuler sepekan

Aku anggota tim SAR kehutanan AS, aku punya kisah untuk diceritakan [Part 1]

Peristiwa Ganjil di Patahan Amigara

Aku anggota tim SAR kehutanan AS, aku punya kisah untuk diceritakan [Part 4]

Aku anggota tim SAR kehutanan AS, aku punya kisah untuk diceritakan [Part 2]