Skip to main content

Kelinci


Suatu hari Kelinci yang hidup di hutan Ek terkena campak dan terbaring di atas tempat tidur.

Kabar itu cepat menyebar sampai ke seluruh pelosok hutan Ek. Semua binatang di hutan mengkhawatirkan si Kelinci.

Tetapi para binatang di hutan tidak satu pun yang berani menengok Kelinci karena khawatir tertular penyakit campak. Kelinci yang berbaring sendirian mulai merasa kesepian dan sedih.

Saat itu datanglah seseorang mengetuk rumah Kelinci. Gadis itu merawat si Kelinci. Berkat perawatannya demam si Kelinci berangsur turun.

Keesokan harinya bibi Angsa berkunjung ke rumah Kelinci.

Lalu hari berikutnya Bapak Beruang dan Adik Babi datang untuk mendongeng dan membantu bersih-bersih rumah.

Kelinci cepat sembuh berkat bantuan teman-teman di dalam hutan. Kelinci yang telah sehat itu segera bangun pagi lalu memetik wortel di kebunnya dengan rajin.

Lalu ia berkeliling dan meletakkan wortel satu per satu di depan rumah teman-temannya.


Cerita berjudul “Kelinci” yang merupakan cerita pertama yang ditulis oleh J. K. Rowling saat beliau berusia 6 tahun.

Sumber: Who? Joanne Rowling, Biography Comic

**

Comments

Terpopuler sepekan

Aku anggota tim SAR kehutanan AS, aku punya kisah untuk diceritakan [Part 1]

Peristiwa Ganjil di Patahan Amigara

Aku anggota tim SAR kehutanan AS, aku punya kisah untuk diceritakan [Part 4]

Aku anggota tim SAR kehutanan AS, aku punya kisah untuk diceritakan [Part 2]

7 Hari Tersesat di Gunung Merapi Sumatera Barat [Repost Kaskus]