Skip to main content

50 Balon

source: 9gag


Suatu kali ada 50 orang yang hadir dalam sebuah seminar. Tiba-tiba sang pembicara berhenti dan memutuskan untuk membuat aktifitas berkelompok. Dia memberi setiap orang yang datang satu buah balon. Setiap orang diharuskan menuliskan namanya di balon dengan sebuah marker. Kemudian semua balon dikumpulkan dan ditaruh di ruangan yang berbeda.

Selanjutnya semua diberi perintah untuk masuk ke dalam ruang tersebut dan menemukan balon yang bertuliskan nama mereka dalam 5 menit. Semua orang langsung berlomba mencari nama mereka, bertabrakan satu dengan yang lainnya, saling dorong hingga terjadilah kekacauan.

Ketika 5 menit berakhir tak ada seorangpun yang menemukan balon mereka. Kini setiap orang diberi perintah untuk mengambil balon secara acak dan memberikannya pada orang yang namanya tertulis di sana. Dalam beberapa menit semua orang mendapatkan balonnya.

Sang pembicara memulai—inilah yang terjadi di hidup kita. Semua orang sibuk mencari kebahagiaan tanpa tahu di mana bisa menemukannya.

Kebahagiaan kita ada di dalam kebahagiaan orang lain. Berikan orang lain kebahagiaan; kau akan mendapat kebahagiaanmu. Dan inilah tujuan dari hidup manusia.



Comments

Post a Comment

Tinggalkan komentar

Terpopuler sepekan

Aku anggota tim SAR kehutanan AS, aku punya kisah untuk diceritakan [Part 1]

Peristiwa Ganjil di Patahan Amigara

Aku anggota tim SAR kehutanan AS, aku punya kisah untuk diceritakan [Part 4]

Aku anggota tim SAR kehutanan AS, aku punya kisah untuk diceritakan [Part 2]

7 Hari Tersesat di Gunung Merapi Sumatera Barat [Repost Kaskus]