Skip to main content

Pertigaan

tribunnews


*Repost dari FB Kisah Pengalaman dan Film Horor atau Aneh

Penulis: Ummu Aryazan


Ini kisah kakakku

Jangan bosen ya...

Waktu itu tgl 14 Agustus th 2008 tepat ulang tahun keponakan aku. Dia anak masku yang tinggal d desa Ngampel, Boyolali Jateng. Rumahku d Solo.

Ada acara pengajian d sana pada malam harinya. buku sudah berangkat pagi hari bareng sama masku. Aku menyusul setelah pulang kerja seperti biasa kalau kami k sana. Tapi hari itu aku kesorean.

Magrib mash d terminal Tirtonadi Solo, adzan Isya' samapai terminal kota Boyolali. Dan sampai tujuan 15 menit kemudian, karena sempet ngetem dulu cari penumpang. Sampai tujuan, dari tempat turun bis mash jalan 10menit lewati ladang dan masih jarang rumah, d belakang salah satu ladang ada kompleks pemakaman.

Sebenernya masku nyuruh aku telfon kalau dah samapai, biar d jemput ndak jalan kaki. Dasar akunya bandel, tidak telfon tapu malah jalan kaki apalagi cuaca cerah. Perjalanan lancar sampai pertiga'an deket rumah keluarga iparku. Dari pertigaan sudah nampak kalau ada acara. Nah... d situ aku ketemu salah satu tetangga yang sudah lumayan akrab sedang berdiri memandang tempat acara. Langsung aku sapa

"Mas Sulis ngapain d situ, ayo ikutan masuk" Tapi yang aku sapa hanya melihatku sekilas lalu liat depan lagi. Sekilas terlihat pucat, dan ndak pakai sandal. Hanya aku tak nampak apakah kaki itu d tanah apa ndak karena gelap. Tiba2..

"Hai, ngapain disitu. Sini" panggil adik dari istri masku.

Tanpa jawab aku samperin, dan langsung d kerubutin tetangga.

"Kau tadi ngapain?" tanya masku

"Tanya mas Sulis, ko ndak k sini dan cuman bengong..."

"Siapa?" Potong tetangga yang lain

"Mas Sulis."

"Serius?" Kali ini mertua masku yang tanya

"lya mas sulis, tapi pucet..."

"Sulis sudah meninggal 3 hr yang lalu, dia gantung diri d pohon deket pertigaan itu." Jelas ibu mertua masku

Ha.... hanya itu yang bisa jadi responku. Ada apa denganku.



Comments

Post Populer

Cerita Horor Kaskus

7 Hari Tersesat di Gunung Merapi Sumatera Barat [Repost Kaskus]

Aku anggota tim SAR kehutanan AS, aku punya kisah untuk diceritakan [Part 1]

Peristiwa Ganjil di Patahan Amigara

Catatan Atas Awan

Pengalaman diculik jin

Aku anggota tim SAR kehutanan AS, aku punya kisah untuk diceritakan [Part 2]

Cerita horor di kolom komentar